Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
pasang iklan

PEMILIHAN KEPALA DESA KETONGGO

Ponorogo, kang-padjar
Sesuai dengan amanat Peraturan Desa Ketonggo Nomor 03 tahun 2013 tentang Pemilihan Kepala desa Ketonggo, kecamatan Bungkal Ponorogo, pada tanggal 15 Mei 2013 bertempat di Balai desa telah dilakukan pemungutan suara kepala desa yang berhak dipilih.
Dalam pemilihan tersebut  dihadiri oleh   534 orang dari 642 Daftar Pemilih Tetap.. sejumlah 108 Penduduk desa tidak hadir karena berbagai kepentingan. Panut sekretaris Panitia menyatakan sebagian besar Penduduk yang tidak hadir tersebut bukan karena golput ,
tetapi merantau ke Luar negeri sebagai TKI atau sekolah di luar daerah dan berhalangan hadir.
Hasil dari pemungutan suara adalah :
1. Calon Nomor urut 1 sdr. Heri Sukamto  memperoleh suara sebesar 251
2. Calon nomor urut 2 sdr. Noer Achmadi memperoleh suara sebesar 279
3. suara sah 4
sehingga sdr. Noer Acmadi  dipastikan akan menjadi kepala desa Ketonggo tahun 2013- 2019 . Wakil Ketua BPD Drs. Fajar menyatakan dalam dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 mei diberikan kesempatan kepada kedua CKYBD untuk mengajukan pengaduan apabila ada komplain. Kalau tidak maka maksimal tanggal 18 mei 2013 BPD akan mengajukan usulan penetapan kepala desa Ketonggo kepada Bupati Ponorogo.
Selanjutnya kita semua berharap bahwa proses demokrasi memang harus berjalan dan dilaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku. Dan itu semua untuk mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Oleh karena itu dinamika dan ekses yang terjadi hendaklah tidak dipendam berlarut -larut sehingga berakibat sebaliknya, yaitu merugikan pembangunan desa.

-